3 Minggu yang menakjubkan

Ada beberapa kejadian penting disaat usia Nara 3 minggu yang membuat kami sangat bangga padanya:

1. Nara anteng saat datang ke nikahan auntie nya

Nara masih merah, saya masih gembrot :D


Adik saya menikah saat Nara baru genap 3 minggu. Acaranya cukup padat mulai dari pengajian (di rumah), akad nikah (di rumah) dan resepsi (di gedung). Saat pengajian, Nara agak terganggu dengan suara orang mengaji sehingga dia tidak bisa tidur. Tapi Nara suka sekali waktu digendong uti melihat situasi pengajian dan bertemu dengan ibu-ibu pengajian lainnya. Saat akad nikah, Nara juga anteng dan tidur ketika digendong orang-orang. Hanya bangun untuk nenen kemudian sesi foto pas Nara masih bangun. 

2. Nara mulai kuat angkat kepala sendiri dan telentang dengan tidak sengaja
Nggak bisa mengcapture saat dia di posisi tertinggi, tapi ya beginilah kira2

Menurut anjuran dari tante, untuk stimulasi supaya lehernya cepat kuat, bayi harus sering ditengkurapkan. Bayi yang tidur tengkurap, selain tidurnya akan lebih nyenyak karena tidak gampang kaget, juga akan terstimulasi untuk angkat kepala sehingga lehernya lebih cepat kuat. Di saat santai pun tengkurap ini perlu, istilahnya “tummy time”.

Di suatu malam, saat Nara sedang ditengkurapkan, tiba2 dia mengangkat kepalanya tinggi dan lama, lalu karena kehilangan keseimbangan, dia pun terbalik telentang! Kami jelas kaget sekaligus senang: cepat sekali motorik anak ini.

Tambah pinter ya Nara, but don’t grow up too fast

Komentar